• SMP MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL ZAM-ZAM
  • MANTAP ( Mandiri, Taqwa, Prestasi)

SMP & SMA MBS ZAM-ZAM RAIH JUARA UMUM PERTANDINGAN TAPAK SUCI TINGKAT DULONGMAS

(INFO ZAM ZAM) – ‘Hujan piala di bulan November’. InsyaAllah bukan metafora yang berlebihan. Fakta yang wajib disyukuri khususnya bagi para santri SMP dan SMA MBS Zam-Zam baik putri maupun putra di akhir bulan ke sebelas ini, banyak yang membuktikan prestasinya melalui berbagai lomba dan pertandingan, terutama di bidang seni beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM). Pekan sebelumnya (Kamis, 25/11/2021), TS Putri berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Pagelaran Pencak Silat dalam rangka Komsos Kreatif Korem 071/ Wijayakusuma Tahun 2021. (Nama-nama pesilat baca di hal. Bawah, Red). Disusul para pesilat putra melalui ajang Tapak Suci Invitation Championship Purbalingga tingkat Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas) yang digelar pada Ahad, 27/11/2021 di Purbalingga. Dari perebutan kejuaraan bergengsi dengan peserta mencapai 300 peserta itu para pesilat dari Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam Zam Muhammadiyah Cilongok berhasil meraih Juara umum 1 untuk TS SMP MBS Zam-Zam dan Juara Umum 3 untuk TS SMA MBS Zam-Zam. (Nama terlampir di hal. bawah, Red.)
Menurut pelatih TS PPM Zam Zam Muhammadiyah, Ustadz Faiz Alhamidi, perolehan juara dari pertandingan itu ada sebelas (11) medali emas dan dua (2) perak serta satu pesilat terbaik untuk tingkat SMP, sedangkan tingkat SMA memperoleh enam (6) emas dan satu perak.
“Alhamdulillah saya ucapkan syukur kepada Alloh dan terima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang semaksimal mungkin untuk nama baik pondok pesantren,” kata ustadz Faiz.
Selaku pelatih, dia juga mengingatkan kepada anak-anak agar jangan berpuas diri apalagi sombong dengan hasil tersebut. Karena menurutnya, perjuangan yang sebenarnya itu masih panjang dan masih banyak event selanjutnya. “Tetap belajar dan berlatih semaksimal mungkin karena mungkin ada atlit yg lebih bagus dari kita belum turun di event ini. Jangan sampai karena kepuasan dan kesombongan kalian suatu saat akan diuji. Jadi tetaplah tawadhu demi kebaikan dirimu,” ustadz Faiz mengingatkan.
Sedangkan Penasehat TS yang juga Wadir Ri’ayah PPM Zam Zam, Ustadz Muhammad Thoriq Nur I. S.Pd.I, dalam pesan yang disampaikan kepada anak-anak sebelum berangkat ke medan tanding menyampaikan bahwa meskipun peraihan juara itu penting, namun lebih penting lagi adalah menjaga sikap juara yang selalu mengedepankan akhlakulkarimah. Baik di dalam arena, kepada official maupun di luar arena. “Selain meraih juara di bidang seni beladiri, maka diharapkan bisa juga menguasai bidang lainnya. Bukan hanya pintar dalam beladiri, tetapi juga dalam tahfidz, bahasa maupun pelajaran lain yang diajarkan di kelas,” kata Ustadz Thoriq. (h)

Berikut nama-nama pemenang dan kategori lomba:
Pesilat SMP MBS ZAM-ZAM Juara Umum 1

Pesilat terbaik: Mufti Anis Hamka Azzam

Total medali: Emas : 11 dan Perak : 2
*Azka Danish Hana Musyassar juara 1 kelas B putra
*Rifqi Fadhila Tangkas Pradipta juara 1 kelas C putra
*Djuan Akbar juara 1 kelas C putra
*Mufti Anis Hamka Azzam juara 1 kelas D putra
*Akmal Fadhil juara 1 kelas D putra
*Gilang Ahmadi Sani juara 1 kelas E putra
*Azka Raya juara 1 kelas E putra
*Muhammad Hanif Akhyari juara 1 kelas F putra
*Dava Antasari juara 2 kelas F putra
*Fairuz Belva Nabil juara 1 kelas G putra
*Raf’a Tsaqif Al Kausar juara 1 kelas H putra
* Agna Abdi Tazakka juara 1 kelas I putra
*M. Ilham Sutarwono juara 2 kelas J putra

Pesilat SMA MBS ZAM-ZAM Juara umum 3

*Yusuf Wildan Nur Fitriazi juara 2 kelas B putri
*Rafa Riski Pratama juara 1 kelas C putra
*Muhammad Ilham Akmaluddin juara 1 kelas D putra
*Syamil Fitrianto juara 1 kelas D putra
*Nur Sayyid Habibulloh juara 1 kelas E putra
*Rexy Maulana juara 1 kelas F putra
*Abbijar Al Ghifari juara 1 kelas I putra
Total medali Emas : 6 dan Perak : 1

TS PUTRI Juara 3 (Kosmos Kreatif Korem 071/ Wijayakusuma)
*Cahya Zahra Setyani, Risya Shafira Habibi, Shafa Bellamy Yafi, Naila Alfi Adzkia, Aghitsa Kafi Ghefira, Cantika Syahnara Lintang, Salwa Dinda Oktaviani, Nafisa Naila Husna, Putri Kamilah Zikra, Fauziah Fatkhi Rizki dan Dinda Hilda Khaerani.

Halaman Lainnya
AKREDITASI PERPUSTAKAAN SMP MBS ZAM-ZAM PEROLEH PREDIKAT B

(INFO ZAM-ZAM) – Perpustakaan SMP MBS Zam-Zam Cilongok memperoleh Predikat B sebagimana tersurat dalam dokumen Sertifikat Akrediatsi dengan Nomor 001911/ LAP.PS/VI 2021 Perpustaka

19/11/2021 09:34 - Oleh SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL ZAMZAM - Dilihat 181 kali
Profil

1. Nama Sekolah : SMP Muhammadiyah Boarding School Zam-Zam Cilongok 2. Status : Swasta 3. Alamat Sekolah     a. Jalan : Jl. Raya Masjid Pernasidi No. 09   &nbs

07/05/2020 05:09 - Oleh SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL ZAMZAM - Dilihat 917 kali
VISI DAN MISI SEKOLAH

A. VISI SEKOLAH Terwujudnya Generasi Unggul, Santun, Berwawasan Islami, Global dan Lingkungan (GENIUS BRILIAN) B. MISI SEKOLAH Membekali peserta didik dalam bidang Tahfidz, Bahasa dan

07/05/2020 05:09 - Oleh SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL ZAMZAM - Dilihat 600 kali
PROGRAM SEKOLAH

PROGRAM KERJA SMP Muhammadiyah Boarding School Zam-Zam   Rencana program kerja SMP Muhammadiyah Boarding School Zam-Zam pada Tahun Pelajaran 2021-2022 sebagai penjabaran dari Renc

11/03/2018 20:10 - Oleh SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL ZAMZAM - Dilihat 2044 kali
DEWAN SEKOLAH

SUSUNAN DEWAN SEKOLAH KEPALA YAYASAN DEWAN PEMBINA DEWAN KOMITE DIREKTUR PESANTREN MAJELIS DIKDASMEN  

11/03/2018 20:09 - Oleh SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL ZAMZAM - Dilihat 138 kali